Jumat, 13 Maret 2015

Mitsubishi Mirage Sport mempunyai fitur yang tidak terdapat pada Honda Brio



Image result for foto mitsubishi mirage












Kali ini saya akan mengepost tentang Mitsubishi Mirage pasti kita sudah pernah tau Mobil asal Jepang ini sudah dilengkapi dengan Pilihan posisi B .Berbeda dengan Mitsubishi Mirage Versi THAILAND yang memiliki pilihan S atau Sport. Mirage terbaru milik Indonesia ini menggantinya menjadi B yang artinya Brake.Di kalangan mobil-mobil Hatchback hanya Mirage yang memakai pilihan mode B ini.
Seringnya, mesin dengan transmisi sabuk baja lebih condong nyelonong di jalan menurun. Nah, dengan memilih  transmisi di B, transmisi memberikan efek engine brake dengan menahan mesin di putaran lebih tinggi, tergantung pada bebannya saat itu, sehingga  mobil melaju tidak liar dan mudah dikendalikan.
Asyiknya lagi, Anda juga dapat memilih posisi B di transmisi Mirage Sport ini di kondisi darurat. Misalnya saat kita sedang asyik berkendara tiba-tiba ada mobil didepan kita yang mengerem nedadak nah di situ, Anda bisa segera memindahkan tuas transmisi ke B untuk mendapatkan efek engine brake. Rasio sabuk baja tinggi ‘memaksa’ mobil mengurangi kecepatan ditandai oleh naiknya putaran mesin.
Bahkan Anda juga bisa menggunakan posisi B untuk mengail lebih banyak tenaga dari Mitsubishi Mirage Sport. Transmisi dengan cepat membesarkan rasio dan putaran mesin naik dengan siknifikan (segera). Sangat bermanfaat ketika butuh tenaga tambahan ketika menyalip mobil lain atau kita ingin mencoba akselerasi mobil ini dengan cara balapan. Tapi saya menyarankan jangan dipakai terus-terusan karena akan membuat mobil boros konsumsi BBM.
Semoga Bermanfaat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar